Rezeki yang Dijamin

Rezeki yang Dijamin

Bicara masalah rezeki, sesungguhnya bicara tentang Iman, tentang tauhid.

Mari kita buka Al-Quran, baca surat Huud ayat 6.

Artinya sebagai berikut :

” Dan tidak ada suatu binatang melata (makhluk Allah yang bernyawa) pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya. Dan Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata.”

Dari ayat tersebut, sangat jelas bahwa “rezeki itu dijamin” oleh Allah. Allah-lah sumber rezeki. Rezeki itu bukan dari orang tua, bukan dari suami, bukan dari bos. Rezeki bukan karena ilmu, bukan pula karena pekerjaan kita.

Jika rezeki adalah karena ilmu, ada kok yang cuma lulusan SD tapi lebih kaya dari seorang profesor. Jika rezeki itu karena pekerjaan, ada kok yang cuma koloran di rumah omset milyaran per bulan, sedangkan yang kerja pergi pagi pulang petang ngantor di gedung pencakar langit yang elit, tapi penghasilannya pas-pasan, beli rumah masih ngutang, motor masih kredit, hp kredit, rela ngeRIBA demi memenuhi hajat kehidupannya.

Sungguh rezeki itu sumbernya dari Allah. Allah yang nyiapain, Allah yang Jamin. Allah yang ngasih kepada siapa yang Dia kehendaki. Ga percaya? Kalau ndak percaya, kita bisa terancam murtad loh, karena mengingkari kekuasaan Allah, pun mengingkari kebenaran Al-Qur’an. Karena berdasarkan firman Allah yang satu ini, amat jelas Allah menerangkan bahwa Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Cek surat Asy-Syura ayat 19.

Artinya sebagai berikut:

“Allah Maha Lembut terhadap hamba-hamba-Nya. Dia memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Dia-lah Yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa.”

Bukankah kisah bunda Hajar yang berlari berulang dari sofa ke marwa dan sebaliknya demi mencari mata air, justru mendapati mata air muncul di tempat berpijak kaki Nabi Ismail ‘Alaihissalaam yang masih bayi? dan bukankah kala itu makkah masih dalam kondisi gersang? Kini kita sama sama telah menyaksikan dari berbagai media maupun secara langsung, bahwa Makkah saat ini sangatlah makmur. Masyaallah. Maha Besar Allah atas segala kuasanya.

error: Content is protected !!
×

Assalaamualaikum!

Klik Admin di bawah ini jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin request link akses.

× wa me!